Pilihan Itu Belum Tentu Datang 2 Kali

Dulu itu aku kerja di salah satu Retail milik korea tapi engga kerja langsung jadi pegawai sana cuma aja aku kerja di salah satu perusahaan minuman yang mendistributorkan ke berbagai traditional market dan modern market yang beralamat di daerah jakarta pusat. Aku disana sebagai Sales Promotion Girl dan disinilah aku mulai belajar tentang kehidupan.

Sama partner Kerja di Retail
Sama partner Kerja di Retail

Bertemu dengan banyak orang yang berbeda kalangan itu menjadi suatu hal baru buat ku, dimana aku bisa belajar banyak tentang sifat masing masing dari pribadi mereka yaaa walau aku engga mahir memahaminya paling engga di tempat ini aku mengenal banyak sifat mulai dari yang pendiem, kalem, ga seneng ngeliat orang bahagia, keibuan, pemaaf, ada yang jutek banget dan segala sifat yang lainnya.

Aku pun termasuk anak yang engga bisa diem gatel rasanya kalau cuman diri diri aja di depan stand dan pada saat itu alhamdulillah aku udah memakai kerudung ya walau tidak sempurna tapi aku mengenakannya..

Ketemu sama pekerjaan yang main fisik banget deh yang namanya angkut angkut dus isi 12liter air mah udah jadi makanan tiap hari disana hhehe, pokoknya wonder women deh, namanya ga bisa diem ya apa ajalah aku kerjain disana walau bukan resmi kerjaan ku tapi aku ngerasa namanya satu departement ya harus kerja sama walau ada juga yang ga begitu jadi ya elo elo ya gue gue kerjaan elo ya kerjaan elo kerjaan gue ya kerjaan gua begitulah kira kira.

Tetap aku jalanin dengan senang hati disana walau kadang aku ngerasa tidak sesuai tapi entah kenapa aku merasakan enjoy dan tidak ada beban..
Ada ketika aku tidak bisa berkumpul sama temen-temen yang lainnya yang notabene itu libur di hari sabtu dan minggu sedangkan aku liburnya itu hari biasa 😦

Sedih rasanya inget itu apalagi ketika aku hanya lulusan SMK yang belum kuliah sampai sekarang.. sempat berfikir ingin cari kerja yang 9-5 agar aku bisa berkumpul dan bisa kuliah juga.

Sempat minder kalau ditanya sama sodara S: Rahma kamu kerja dimana? R: aku kerja di situ bu (sebut lokasi kerja)
melihat mimik wajah mereka aku ngerasa payah banget, ngerasa rendah 😦 mungkin itu hanya perasaan saja tapi entahlah..

Tetap saja di benakku aku ingin dapet kerjaan yang masuk pagi pulang sore soalnya di situ itu shift”an dan aku rada berat untuk pulang malem.

10 bulan beralngsung di jalanin dengan hati ikhlas namun tetap saja aku merasakan kegalauan ingin mencari pekerjaan di tempat lain, berdo’a sama Allah agar dapet pekerjaan yang aku mau..

Berasa dapet angin segar banget aku di tawarikan bekerja Mangganti Cuti di salah satu perusahaan yang berkecimpung di minyak bumi dan gas, berkesempatan hari kamis dan jum’at untuk menggati cuti salah satu pegawai disana yang cuti lebaran (kondisinya itu jabis lebaran sekitar agustus 2013)
Agak sedikit norak kerja di kantor biasanya mah beresin barang sekarang beresin file file, pake baju rapih di adepin sama komputer dan itu yang pengen banget dari lulus sekolah SMK baru kesampean di tempat ganti cuti itu..

Parner Ganti Cuti sama Mba Linda
Parner Ganti Cuti sama Mba Linda

Dan di tempat cuti itupu akhirnya aku melemparkan 1 CV ke tempat aku bekerja sekarang.. selang beberapa waktu aku di panggil untuk interview tepatnya tanggal 1 September 2012..

3 hari setelah interview tidak ada sms yang masuk ke handphone ku untuk menawarkan aku bekerja di perusahaan tersebut akupun mengikhlasannya aku fikir mungkin belum rezeki ku disana..

Tapi Allah Maha Mengetahui Skenario yang Dia buat lebih indah tepat tanggal 10 September aku di Panggil untuk mengisi Posisi Admin di kantor tersebut walau hanya sekedar admin aku bersyukur Do’a ku di dengar Oleh-Nya.

Aku teringat ketika selesai interview menuju tempat kerja itu aku berdo’a agar aku dapat di terima jikalau tidak memang bukan rezeki ku tapi Dia meinginginkan yang berbeda, dan saat di terima langsung aku mengundurkan diri dari kantor lama dan alhamdulillah banyak halangannya hehe tapi aku berfikir kesempatan belum tentu datang 2 kali jadi aku tetap pada pendirian menerima kerja di spaceDesign Interior tempat aku bekerja sekarang tepat tanggal 12 September 2012 di hari Rabu 🙂

530739_3723090406522_1460245803_n
Tempat kerja saat ini

Dan dari sini aku belajar banyak Hal dan mempunyai waktu untuk bersosialisasi di dunia maya samapai akhirnya aku bertemu dengan kebiasaan mulai menulis di sini, yaaa walau tulisan ini tidak layak mungkin untuk di baca 🙂

Aku hanya ingin bercerita saja dan tidak ada maksud untuk menyinggung siapapun, dan ini bagian dari Cerita Hidup Ku.

16 thoughts on “Pilihan Itu Belum Tentu Datang 2 Kali

  1. Rizki Fatmala berkata:

    Halo,
    teruslah menulis, karena dengan itulah kita bisa berlatih.
    Hingga nanti tulisan kita benar-benar bisa layak dibaca dan dipertanggungjawabkan.
    Sekarang pun aku juga masih belajar untuk menulis 🙂
    Fighting!!!

      1. Rizki Fatmala berkata:

        aku bisa menemukan blogmu tanpa bertanya padamu, tidak bisakah kau menemukan blogku juga?? 🙂

  2. elida berkata:

    april…. gimna cranya ngatasin prasaan yg gampang berubah”??
    kdang pngen seperti apa yang kita mau, tpi disisi lain malah ga mendukung..

    1. Aprilia Rahma berkata:

      Aku juga sih kadang suka berubah berubah da.
      Aku pribadi coba untuk menguatkan tujuan dari perubahan yang kita mau, terus nyoba aja tetep konsisten da.
      Sekarang bisa dibilang juga begitu ada beberapa yang tidak mendukung malah kadang itu datangnya dari intern (keluarga) tapi balik lagi ketujuan kita da 🙂

      Betewe ini Elida alumni metik ya??

  3. briliagung berkata:

    Numpang komen ya.. Aku mau bahas dari dua hal Content sama Context nya..

    Content : Kamu udah cukup baik jadi story teller.. Sesekali masukan pesan-pesan atau hikmah yang ada dari keseluruhan itu akan lebih baik.. Kesimpulan dari apa yang kamu tulis, biar lebih jleb… Aku bisa mengikuti jalan ceritamu.. Runut dan udah cukup detail.. Modal yang bagus di awal..

    Context : Penulisan dialog… dipisah paragraf dan diberi tanda “….” ya…

    So far udah oke.. Keep trying dan perbanyak baca referensi 🙂

Tinggalkan Balasan

