Keajaiban Besedekah

Bismillah.
Assalamu’alaikum wr wb.

Tanggal 2 juni kemarin aku berkesempatan untuk datang ke Istiqlal dalam acara Indonesia Bertadabbur, ada 4 orang pembicara luar biasa hebat menurutku.
Bintang tamu utama ada Syeikh Dr. Naseer Al Omar, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz M. Zaitun Rasmin, Ustadz Yusuf Mansur, ada menteri agama juga Bpk. Nuh yang hadir dalam acara tersebut.

Bintang tamu yang sangat luar biasa, terutama untuk agama Islam subhanallah.

Ada 1 kejadian di pagi ini saat sesi Ustad YM.
Di sini sangat menunjukan bahwa keajaiban bersedekah itu benar benar ada.
Seorang bapak-bapak maju ke atas panggung, entah mula-mula kenapa karena posisi aku duduk di belakang.
Bapak tersebut mengeluarkan isi dompetnya sebesar Rp. 884.000, lalu di serahkan kepada Ustad YM kemudian di bagi menjadi dua bagian yang di tangan kanan 800.000 dan kiri 84.000. Memilih yang mana yang mau di sedekahkan, dan bapak tersebut memilih kanan 800.000 sempat juga di bolak balik antara di sebelah kanan dan kiri. Tetapi bapak tersebut dalam pendiriannya tetap menyumbangkan 800rb tersebut.
Yang sangat membuat ku merinding tak berselang lama Allah mengganti uang 800rb tersebut dengan 1000dolar, kalau di kalkulasi hampir 10juta rupiah.
Bayangkan berapa kali lipat ganti uang tersebut? Subhanallah Allah Maha Kaya, Maha Pemberi Rezeki, Maha Adil, Maha dari segala Maha.

Sebelum ke Acara tersebut malamnya di beri kesempatan Oleh-Nya untuk datang keacara ta’lim di setiap hari sabtu di dekat rumah, sedikit membahas tentang sedekah juga. Guru ku bilang “engkau punya uang 10rb dan kau amalkan 3rb, maka sejatinya uang mu hanyalah 3rb rupiah”.

Mendengar ini dan melihat kejadian ini berkaca pada diri sendiri dan sangat malu belum bisa memberikan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, sekeliling dan juga agama :(.
Betapa sangat malunya aku dengan segala kenikmatan yang Dia berikan kepadaku, tapi aku belum bisa memberikan yang terbaik juga. Pelajaran yang sangat berharga untuk ku, tidak semua orang bisa menyaksikan langsung.
Semoga aku bisa terus menerapkannya didalam kehidupan sehari hari. aamiin.

Wasalamu’alaikum.

Iklan

6 thoughts on “Keajaiban Besedekah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s