Kita Juga Bisa..

Terkadang kita berpikir kalau kita itu tidak bisa berbuat apa apa lantaran kita bukan berasal dari keluarga yang kaya, bukan dari lulusan universitas universitas keren yang ternama, bukan anak yang terkenal disana sini, bukan anak yang berpenghasilan besar di setiap tanggal 25. Perjalanan hidup kita yang menurut kita tidak semulus jalan tol.

Terbesit juga di pikiran “apa mungkin aku bisa seperti dia???” dengan tanda tanya yang begitu besar, lama kelamaan kalau dipikirin keunggulan orang yang kita bandingkan itu ga sebanding kita ya downlah kita makin aja nggak semangat dan udah nuduh diri sendiri “Kamu Nggak Bisa”.

Padahal itu hanya pikiran kita saja yang tidak terbuka, tidak peka akan kemampuan potensi yang begitu besar yang kita punya. Yang bisa kita kembangkan menjadi sesuatu yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri bahkan untuk orang lain.

Tetapi fokus kita salah kita malah berfokus kepada suksesnya orang lain bukan pada potensi apa yang ada pada diri kita saat ini, yang sebetulnya mempunyai begitu besar potensi. Mengapa kita tidak menggalinya lebih dalam lagi jauh lebih dalam untuk membuat sesuatu yang berbeda yang bermanfaat bukan hanya untuk dirimu tapi juga untuk orang lain di sekitarmu.

Allah sudah menciptakan semua makhluknya dengan sebaik baiknya bentuk, coba kita lihat ke diri kita, kita begitu kaya kita punya sepasang mata yang bisa menikmati segala kecantikan dunia yang allah telah ciptakan, membaca, melihat segala ekspresi orang lain, kita bisa mendengar, merasakan, mengecap, berbicara, tertawa lepas, berjalan, berlari, bernafas. Dengan segala kenikmatannya kadang kita lupa bersyukur bahwa semua itu rezeki yang allah berikan. Coba lihat banyak di sekililing kita yang tidak bisa merasakan seluruh kenikmatan darinya. Kita lupa kalau kita punya Dia yang maha kaya yang maha segala galanya. Yakin segala sesuatunya sudah dibuatkan Skenario terbaik Oleh-Nya, tinggal kita mengambil peran tersebut.

Segala perubahan besar memang berawal dari sesuatu yang kecil terlebih dahulu..
Kita hidup juga nggak langsung besar ada tahapannya dari mulai lahir, balita, anak-anak, remaja dan sampai sekarang ini. Semuanya butuh proses nggak bisa instan gitu aja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s