Rehabilitasi Hati

Menepati janji untuk nulis ini waktu aku posting tentang acara KhaS kemarin. Dari judulnya ajah udah bikin aku mupeng “Rehabilitasi Hati Dengan Cara Islami” secara dalam proses memperbaiki diri yang jauh dari segi baik menurutku 😀

Waktu di twitter sempet buka flyer tentang acara ini jujur langsung mupeng banget pengen banget ikutan acara ini. Hari itu juga aku ajakin temen-temen waktu di acara KhaS (Komunitas Hijab Alila) dan akhirnya aku dapat 2 orang yang mau datang kesana, rasanya seneng dapet temen untuk dateng ke acara ini.

Selang beberapa hari aku langsung regristasi ke panitia dan aku dapat nomer urutan ke 099. Dret drett getar handphone ku dapat sms dari panitia dia menawarkan temannya untuk berangkat ke acara itu bareng dengan ku namanya ka Lona, dan ternayata rumah kami searah aku di Cipulir (kampung baru) dan ka Lona di Ciledug.

Hari itu datang tanggal 5 mei 2013 jatuh pada hari minggu.
Aku janjian sama Ka Lona, Evi dan Ka Marni di Blok M tapi sayang ka Marni mendadak sakit jadi dia tidak hadir ke acara tersebut. Sesampai aku disana aku bertemu dengan ka Lona dan merasa tidak asing dengannya, ternyata benar dia itu kaka kelas ku saat zaman SMP dulu. Nggak nyangka aja bisa di pertemukan di acara seperti ini, tak lama kemudian Evi datang dan bergegas pergi ke acara Rehabilitasi Hati Dengan Cara Islami.

Bingung naik apa akhirnya kita bertiga memutuskan untuk naik taksi, sekitar 25 menit kita sampai di Gedung Balai Kesenian Jakarta atau BLK.
Samai disana sudah lumayan juga yang datang. Peserta tidak terlalu banyak tapi satu gedung itu lumayan padet di bagian bawah.

Kebetulan dapet di posisi agak belakang tapi nggak belakang banget. Agak kurang enak tapi karena nggak terlalu jauh dari panggung jadi puas sih liat para pembiacara.

Oia disini ada 4 nara sumber yang di flyer itu tapi ternyata lebih dari 4. Pembicara ada Febrianti Almeera, Akhi Rahma, Brili Agung dan Ustad Salman Alfarisy. 4 pembawa acara keren banget dan Teh Febri, Mas Brili, Akhi Rahman mereka bertiga masih muda, menginspirasi, banyak karya, sukses pastinya pokoknya bisa di contoh kebaikannya.

Akhi Rahman yang bahas tentang sedikit yang ada di bukunya “Aku Jomblo Untuk Sang Jodoh” Ada slide presentasinya juga cuma aku nggak sempet foto slidenya.

Lanjut ada Teh Febri membawakan lagunya yang berjudul “Pangeran Surga” dan ini penggalan liriknya

“Di dalam hatiku tertulis harapan terindah..
Yang selalu ku pinta lirih dalam doaku..
Kau mungkin rahasia, ku nanti dalam ketaatan..
Ku pantaskan diriku, di hadap-Nya..
Berharap penuh keikhlasan..
Kau menjadi Pangeran Surgaku..
Kita merajut mimpi dalam pernikahan suci, kabulkanlaaah..”

Setelah itu ada Mas Brili Agung yang membawakan Materi tentang Impian, di dalam menjemput impian harus ada “Visi, Misi, Passion, Action dan Colaboration” Materi ini kayak ngebuka impian aku yang harus aku raih yang masih ngambang karena belum semua aku tuangkan di dream book ku dan sekarang walau belum ada dream book ada secarik kertas yang sudah aku isi dengan impian ku 🙂

Terakhir ada Ustad Salman Alfarysi yang mengisi acara akhir pembicaram, beliau juga menyampaikan tentang cinta yang sebenernya tepatnya Cinta Kepada Allah dan juga Rasulnya Muhammad S.A.W.

Disana juga ada akun islami di twitter yang tergabung di dalam #AkuCintaIslam.

Sepengertian ku acara hari itu tentang bagaimana kita hidup yang bisa menjadi amal baik, sukses bukan hanya dunia tapi akhirat, mencintai yang seharusnya cinta kepada Allah dan Rasulnya, menjaga diri sebelum menjadi yang Sah bagi lawan jenis (Menjadi Istri/Suami) menjadikan diri kita High Quality Jomblo Menunggu Sampai Sang Jodoh Datang.

Hari itu sunggung penuh manfaat terutama dari ilmunya yang aku dapat, alhamdulillah berkesempatan kesana dan menimba ilmu keren super keren semoga kedepannya aku bisa terus istiqomah untuk terus menimba ilmu.

Tinggalkan Balasan

