Masihkah mau mengeluh?

Sebenernya hidup kita jauh lebih beruntung lebih enak di bandingkan yang lain.

Kita masih bisa menikmati rumah yang tidak bocor menyaksikan tayangan di televisi tidur di kasur yang nyaman makan nasi yang enak makan lauk pauk sayur mayur sampai daging masih bisa menikmati susu masih bisa pergi kesana sini membeli baju sepatu tas dan hal hal yang kita suka.

Coba lihat orang orang yang berada di pedalaman desa yang masih jauh dari pada kita jauh dari pada enak dari pada hidup kita, masihkah kita tidak bersyukur dan mengeluh atas hidup ini??

Ataupun di pinggiran tangga transit transjakarta, kala melihatnya membuat ku miris.

Memang aku bukan terlahir dari orang berada tapi aku lebih beruntung dari apa yang aku saksikan apa pantas aku terus mengeluh tidak bersyukur kepadaNya.

Kadang kita berpikir enak ya menjadi dia yang punya ini punya itu punya anu tapi balik lagi kita jauh lebih beruntung dari yang mereka yang kurang beruntung.

Apa pantas kita mengeluh tapi lihat yang lain yang begitu kuat dengan keadaan mereka yang belum tentu kita bisa menjalaninya.

Aku malu pada diriku sendiri, begitu banyak hal dari apa yang aku saksikan terutama pelajaran hidup untukku.

Tinggalkan Balasan

