Red Carpet Of Success

Tanggal 16 juni 2013 tepatnya hari minggu ini hari yang paling aku tunggu tunggu, mungkin bukan hanya bagiku tapi juga bagi semua yang ada di dalam seminar & training Red Carpet Of Success dari Rumah Inspirasi Akademi at twitter @RumahInspirasi_ biasa di sebut Rumi.

Sejak pukul 07.00 pagi sudah beranjak dari rumah untuk ke tempat Red Carpet Of Success di adakan, tempatnya berada di daerah jakarta barat tepatnya di Jakarta Design Centre biasa di kenal JDC.

Agak bingung saat berangkat tapi alhamdulilillah sampai pukul 8.15 di JDC walau agak ngaret dikit ya πŸ™‚

Sampai sana aku langsung regristasi dan disaat nunggu jam 9 aku ketemu sama temen-temen yang waktu itu dateng ke acara Rehabilitasi Hati Secara Islami, seneng banget rasanya.

Setelah menunggu akhirnya yang di tunggu tunggu datang juga, taraaaa saatnya masuk ke ruangan training wohoooo..

Saat memasuki ruangan disambut sama para Trainer yang mantap surantap

Para Trainer yang keren
Para Trainer yang keren

Disana dibagi beberapa kelompok dan aku dapat kelompok 1 bersama sahabat baru ku Evi, 1 kelompok itu berisi 8 orang dan dapet temen keren yang perjuangannya buat aku merinding. Namanya ka Ruqma yang datang dari Makassar dan ka Niken dari Yogyakarta.. Bergetar hati ini mereka jauh jauh datang untuk mencari ilmu demi mewujudkan Impian Mereka dan termasuk aku dan para peserta lainnya.

Oke lanjut yaaa..

Pembawa acaranya Mas Hadi yang waktu itu pernah isi jadi MC di Rehabilitasi Hati tanggal 5 mei kemarin. Mas hadi mulai menyebutkan Coach untuk para kelompok di mulai dari kelompok 11, satu persatu semuanya di sebutkan tinggal tersisa kelompok 1 dan 2 yang belum ada coachnya siapa agak lama di sebutnya jadi bikin penasaran aja ehhmmm kalian tau siapa coach dari kelompok 1 dan 2 ada Mas Brili Agung dan Mas Panji Nursamsi yang bergantian mengcoach kita..

Sontak merasa sangat kaget spechless banget bikin aku merasa spesial bisa di ajarin sama Inspirator Hijrah mas Brili dan Inspirator Berubah mas Panji yang masih muda tapi sudah sukses dengan cara mereka masing masing huuuhhh keren banget TOP banget.

Mulai masuk ke materi..

Di materi pertama ada mas Panji yang membuka materi berubah, bukan berubah jadi spiderman atau batman atau semacamnya tapi berubah menjadi lebih baik, kita manusia yang terlahir ke dunia adalah sosok yang mulia sosok yang istimewa karena untuk masuk ke dalam kandungan ibu kita harus berlomba lomba dengan begitu banyak sel lainnya sampai kita bisa di dalam kandungan dan selamat lahir ke dunia yang begitu indah. Ingat 1 hal kita ini Insan Yang Mulia yang mempunyai kehlian masing masing yang sangat luar biasa pokoknya kita itu ISTIMEWA πŸ™‚

Mas Panji On stage
Mas Panji On stage

Selanjutnya kita di suruh buat yel yel untuk kelompok kita dan memilih ketua dengan ketua kelompok itu ka Evi. Lanjut kita buat nama kelompok dengan nama Aisyah, ini dia yel yel kita:

“Visi adalah Kunci untuk kita Menakhlukan Dunia, Berjanjilah Pada Jiwa Menjadi Insan Mulia”
Aisyah..
Be Smart, Be Inspiring, Be Success.”

seperti ini lirik dari yel yel kita dan ini bukan cuma sekedar seminar yang audiencenya cuma diem ajah tapi para peserta juga ikutan berinteraksi dengan peserta lainnya, konsep acara keren nggak bikin bosen, dengan htm: 99rb dapet fasilitas training sekeren ini. Dan ini training pertama yang nggak ngebosenin yang aku ikutin.

Mas Brili on stage
Mas Brili on stage

Dan di sesi kedua ada mas Brili yang mengisi materi tentang Hijrah.
Hijjrah itu berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya atau bisa di bilang kita beneran Move On dari Zona nyaman saat ini bukan sekedar Move On tapi UP.

Untuk Move On harus ada Visi yang jelas mau kemana dan ada 4 ON yang ada di dalamnya yaitu VisiON ActiON PassiON dan ColaboratiON.

Kita hidup di dunia untuk apa sih? mengapa Allah menciptakan kita terlahir kedunia? pasti ada satu alasannya.. Kita terlahir sebagai orang yang istimewa yang hebat sebagai khalifah di bumi ini, menjadi manusia yang bisa bermanfaat untuk orang banyak. Kita juga harus bekerja dengan 3K yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Ikhlas.

Pencampuran antara semuanya dari 4ON sampai 3K insyaallah akan ada hasil yang luar biasa, yang nulis masih dalam proses menuju kehidupan yang lebih baik. Do’akan ya sahabat πŸ™‚

Materi mas Brili berakhir lanjut dengan ISOMA, setelah ISOMA berkumpul lagi di ruangan training.. Oia tadi saat sesi materi mas Panji mas Brili yang jadi Coach kami dan sebaliknya saat mas Brili bawakan materi mas Panji yang mengcoach kita kelompok 1 πŸ˜€

Berlanjut ke sesi 3 ini yang bikin aku juga penasaran banget sesinya teh Amalia dan mas Riant, mereka adalah pasangan muda keduanya berumur 22thn yang menikah tanggal 15 desember tahun 2012 kemarin dan teh Amal (sebutan ku kepada ka Amal) sudah mengandung usia 6 bulan, Subhanallah bikin ngiri #ehh #keceplosan hehee.. Mereka lebih keren lagi, teh Amal dan mas Riant itu nikahnya tanpa pacaran dan langsung di di lamar ke orang tua, ini yang lebih bikin ngiri (Nikahnya tanpa pacaran, Ta’aruf dan nikah) Subhanallah πŸ™‚

Mas Riant yang pertama membawakan materi tentang menikah lalu bergantian dengan teh Amal (so sweet yaaa)

BNAM71-CQAEapCx

Kenapa harus segera menikah, karena menikah itu pelengkap ibadah kita melengkapi agama ku yaitu Islam.
Dan menikah bukan seperti pernikahan Ciderella yang mulusa tanpa adanya cobaan, Β ada saja potensi konflik yang bisa muncul di kala kita sudah menjalani sebuah hubungan pernikahan.

Untuk masalah setelah menikah ini tergantung kita menanggapi dan prepare dahulu sbelum menikah.. Ingat kata kata ini “Siapa aku , siapa aku dan siapa aku” sebelum kita mau mengerti sesorang kita harus mengerti diri kita seperti apa..

Aku sakut banget sama Bumil ini walau hamil tetep aktif isi seminar, semngatnya subhanallah. Berlanjut lagi ke sesi Proposal menikah, penting banget adanya proposal menikah biar lebih terperinci. Kalau mau bisnis aja harus bener bener siap mental apalagi ini soal menikah yang sekali seumur hidup harus sangat matang, jangan berpikir mentang mentang masih muda masih jauh. Kita ngga tau kan kapan si jodoh datang dan kapan kita di panggil jadi mempersiapkan proposal nikah sekrang juga tidak apa apa kan πŸ™‚

Selesai proposal menikah sudah semakin dekat dengan akhir acaranya, di akhir acara sempat pegang perutnya teh Amal dan bayinya bergerak subhanallah dan juga aku sempet peluk dan foto bareng teh Amal.

BM9R9YDCcAAsghu

Selesai foto foto aku bergegas ke Mushola untuk sholat maghrib dan pulang satelah selasai maghrib. Walau acaranya udah selesai tapi auranya masih berasa banget πŸ™‚

Dan ini para peserta, fasilitator dan para trainer, insyaallah calon Sukses Muda Mulia aamiin πŸ™‚

Peserta, Fasilitator, dan Trainer Red Carpet of Success
Peserta, Fasilitator, dan Trainer Red Carpet of Success

Jakarta, 16 Juni 2013
Hari minggu yang luar biasa istomewa πŸ™‚

Iklan

6 thoughts on “Red Carpet Of Success

  1. hallo Mba April, mbaa. untuk seminar ini kita harus jadi duta gtu yah? aku sendiri dari jakarta.
    di jakarta sendiri sudah ada dutanya kan. klo aku ingin ikut seminarnya saja gimana?
    hihi. terima kasih yaa

    1. Hai Mba Ara, enggak juga mba seminar dan training ini terbuka untuk Umun semua kalangan bisa ikut tidak terkecuali πŸ™‚
      Jakarta dimananya Mba?
      Aku sudah email nomer hape dan pin ku mba bisa japri ke aku atau by twitter ku @Rahma_APR..
      Terima Kasih πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s