Teruslah Melaju Kedepan

images

Pernah ngerasa ngga bergerak dan diam di tempat dan kita sudah berusaha? Pernah ga ngerasa Allah belum mengabulkan do’a Mu?
Jujur aku pribadi dulu pernah merasakannya, tapi tenang ternyata Allah punya skenario yang terbaik untuk setiap umatnya, pokoknya Allah itu Maha Oke Maha dari Segala Maha. Sabar menjalani hidup dengan ikhlas dan tanpa mengeluh itu jauh lebih nikmat.

Sepenggal cerita ku yang membuat aku merasa sangat amat bersyukur kepadaNYA.

Terlahir di keluarga yang biasa biasa saja, saat semuanya sedang sangat berat dijalani dan aku berusia belum genap 18thn, saat awal aku masuk kerja tujuan utama ku adalah untuk membahagiakan ibu tetapi pekerjaan yang aku terima tidak sesuai harapan ku dan terbayang apa yang aku harapkan saat belum bekerja aku pendam baik baik.

Sampai 3 bulan pertama kerja aku keluar dari sana dan keluarpun tanpa ada loncatan kerja baru dan merasa sangat tidak berguna sebagai anak yang harusnya sudah lulus sekolah dan bisa membantu kelurga tapi aku belum bisa. Selang waktu sebulan ada yang menawarkan untuk bekerja di sebuah perusahaan minuman tanpa berpikir panjang akhirnya aku mengambil keputusan untuk bekerja di perusahaan itu.

Namun tidak sesuai dengan harapan ku, pekerjaan yang aku inginkan belum terwujud. Hari demi hari aku jalani demi membantu ibu untuk terus melihat ibu sedikit terbantu oleh diriku walau aku tau apa yang aku hasilkan belum ada apa apanya belum terlalu membantu. Rasa penyesalan di hati dan merasa menjadi anak yang tidak berguna itupun muncul di benakku mengapa aku tidak bisa seperti yang lain?

Selang beberapa bulan bekerja aku bertemu dengan komunitas baru, dimana orang orang di dalamnya sangat berpikir positif membawa pengaruh yang baik dan positif tentunya. Dari sana aku berpikir dan kembali kekuatan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik lagi, bukan karena pekerjaan ku saat itu tidak baik hanya saja aku mau yang berbeda.

Satu hari aku berpindah kerja dengan bermodalkan kirim email lamaran kerja ke salah satu perusahaan dan keyakinan serta berserah padaNya, aku tidak berharap banyak pada saat itu tapi Allah punya rencana berbeda. Berselang 12 hari aku di terima kerja di sana. Di sini aku sangat merasa bersyukur karena tidak aku sangka dengan email yang aku kirimkan kesana aku bisa berpindah kerja yang aku inginkan.

Mulai disini aku banyak belajar bagaimana itu sabar menunggu yang terbaik, harus ada proses sebelum mendapatkan yang di inginkan. 6 bulan berlalu aku menemukan kehidupan baru untuk ku, merasa mendapat arti hidup tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat tempat sesungguhnya yang kekal dimana akan berada disana selamanya.

Akupun mulai rutin mengikuti pengajian mingguan walau kadang 1 bulan tidak penuh mengikuti pengajian itu, mulai mencoba berpikir positif, bertemu dengan komunitas baru yang banyak mengajarkan aku tentang hidup, mulai suka membaca buku, bertemu orang orang hebat.

Subhanallah begitu banyak nikmat yang Allah berikan untuk ku, nikmat yang tidak bisa di beli dengan apapun sekalipun uang triliunan. Maka nikmat dari  tuhan mu mana yang mau kau pungkiri? Begitu besar nikmat yang iya berikan hanya kadang kita tidak menyadarinya seperti masih bisa bernafas membuka mata itu juga sebuah nkmat yang harus kita syukuri.

Walau aku hidup masih menumpang pada orang tua belum bisa berbuat sesuatu yang berarti tapi bukan berarti aku menyerah pada keadaan akan tetapi aku berproses menjadi yang lebih baik dari sebelumnya aku. Kita juga dilahirkan dengan sebaik baiknya bentuk dan setiap insan yang turun kedunia ini adalah Insan Mulia CATET ya kita ini INSAN MULIA.

Dan aku harus menjadi aku yang baru dalam arti semangat yang terus berpikir positif dan terus bergerak terus kedepan hari kemarin menjadi cermin agar tidak seperti kemarin lagi dan harus ada perubahan setiap detiknya.

Setiap orang mempunyai kesempatan untuk menjadi yang terbaik dari diri masing masing dan menggunakan sebaik baiknya potensi yang ada di dalam diri, yakin kalau setiap manusia pasti mempunyai keahlian dan cara masing masing untuk membuat sesuatu yang bisa bermanfaat bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk orang banyak.

Jangan lihat kita berada dimana dan seperti apa sekarang tapi lihatlah apa yang bisa kita kerjakan untuk bisa merubah hari esok yang jauh lebih cemerlang 🙂

Tinggalkan Balasan

