Ramadhan Ceria

Bismillah

Sudah berapa tahun nggak buka ini blog hehe (edisi lebayy) iya udah beberapa hari nggak ngintip ngintip ini blog gimana keadaannya apakah sehat aja tau kenapa kenapa (haduh rahma ini kan cuman blog bukan orang) heehe

Sekarang sudah tanggal 5 Agustus aja ya tandanya ramadhan sebentar lagi selesai.

Rasanya sedih banget, target khatam qur’an ramadhan ini kelewat padahal kurang 5 juz lagi.. Sebenernya masih ada waktu, tapi karena ngga ngejar di hari kemaren jadi gini terhenti karena kebiasaan wanita setiap bulan 🙂 tapi gapapa aku usahain Agustus ini khatam, aamiin.

Penuh berkah juga insyaallah Ramadhan kali ini buat aku karena banyak banget perubahan yang aku alami pada diri sendiri berdampak juga sama lingkungan yang paling dekat sih sama keluarga.

Kalau tahun lalu aku puasa kerjany shift”an alhamdulillah tahun ini nggak shfit”an lagi.
Kalau tahun lalu aku ngga aktif di sekitar rumah alhamdulillah tahun ini aktif di karang taruna.
Kalau tahun lalu ngga aktif di komunitas tahun ini aku aktif.
Kalau tahun lalu kerudungnya belum nutup dada sekarang insyaallah sudah menutupi (yang ini memang butuh proses wlau sebetulnya hukumnya wajib bagi setiap wanita muslimah yang sudah baligh)

Alhamdulillah banyak banget nikmat yang Allah berikan sama aku, nikmat dari semua nikmat yang Allah kasih rasanya aku malu padaNya karena Dia begitu baik kepada ku tapi kadang aku lalai akan perintahnya bahkan bisa dibilang belum terlalu patuh tapi sebisa mungkin aku usahakan menjadi manusia yang lebih baik, Aamiin.

Cerita dikit ya tentang kejadian tgl 4 Agustus 2013 kemarin, ada acara Ramadhan Ceria di temapt ku. Acara yang berusaha membuat anak anak bisa berkumpul dan meningkatkan kecintaannya kepada Islam.

Pada acara ini ada beberapa lomba yang di ikut sertakan yaitu Lomba Adzan, Lomba Membaca Juz Amma dan Lomba Fashion Show Baju Muslimah, ketiganya berjalan lancar hanya saja aku sebagai MC bisa di bilang kacau membawakan acara kemarin, tapi ngga masalah bukan halangan untuk aku terus belajar lagi dan lagi, kegagalan bukan akhir dari segalanya tapi sebuah awal dari kesuksesan.

Di acara Ramadhan Ceria tahun 1434 H ini berkesempatan sesi Motivasi dari salah satu anggota 7 Heaveb Club di Rumah Inspirasi Akademi, kebetulan aku juga didalam nya. Ka Faris Tio mengisi Motivasi kepada adik adik di Kampung Baru RT 012, Adik adik begitu antusias mendengarkan motivasi tersebut. Alhamdulillah senang melihat adik adik di sana.

Banyak pelajaran bisa ku petil hari ini, mulai dari bersikap, bertindak, berbicara di depan umum, bertanggung jawab penuh, masih banyak ilmu yang aku dapat, ya intinya harus Belajar.

Senang bisa menjadi bagian dari acara Ramadhan Ceria ini, walau cape tapi aku senang melakukannya. Di bawah ini aku lampirkan beberapa momen yang terekam kamera, maaf ya kalau kurang bagus soalnya pake kamera handphone hehe.

kak Faris Tio On Floor
Ibu Ika, Ka Okki dan adik adik di RT 012
adik adik dan Bapak Yono
adik adik dan Bapak Yono
ka Faris Tio
ka Faris Tio

IMG00051-20130804-1736[1]

Bang Kamal dan Kak Faris Tio
Bang Kamal dan Kak Faris Tio

Sedikit momen yang terekam kamera, tunggu liputan acara selanjutnya yaa 🙂

2 thoughts on “Ramadhan Ceria

Tinggalkan Balasan

