Sehat itu Mahal

Bernafas adalah kebutuhan mutlak yang tidak bisa di hilangkan dari setiap makhluk hidup. Jika setiap nafas yang kita hirup harus berbayar, sudah berapa juta uang yang kita keluarkan untuk hal tersebut?

Tentunya penghasilan bisa saja hanya habis untuk membayar oksigen, tapi allah telah begitu baik menciptakan begitu sempurna semua susunan di dunia ini tak ada satupun yang cacat.

Tapi kadang kita tak pernah merasa bersyukur sebagai manusia, diberikan sehat masih saya mengeluh tak mau bersyukur.. Padahal jika allah ambil setitik saja nikmat itu maka kita bisa apa??

Ambil saja contoh kita sedang flu, maka mulai dari gejala kepala sakit, pusing, berat, pilek, sampai suhu badan menjadi tinggi lalu kita bisa apa?? Lemah tak berdaya, badan lemas tak ada tenaga untuk melakukan aktifitas dengan maksimal.

Satu anggota tubuh sakit maka semuanya akan mengikuti. Kadang kita selalu menyianyiakan ketika ada waktu luang, tak menyelesaikan segala pekerjaan dengan baik dengan kemampuan yang kita punya. Merasa hari esok itu begitu panjang padahal kita tak pernah tau besok atau bahkan lima menit kedepan akan terjadi apa, kita tak akan pernah tau..

Ada 2 yang menipu manusia termasuk saya paling sering merasakan ini:
“Dua hal yang paling sering menipu manusia adalah sehat dan waktu luang”

Maka dari itu kalau saja menyiakan waktu luang dan waktu sehat kita sungguh sayang waktu yang terbuang dengan sia-sia karena kita tak tau apa yang akan terjadi dikedepannya.. Semoga kita selalu dalam bimbinganya untuk bisa selalu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Kerjalah seakan kau hidup selamanya, dan beribadahlah seakan kau akan mati esok.”

Semoga kita termasuk orang yang bisa selalu menghargai waktu luang, aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s