My Soes

Kemarin kemarin buat salah satu Choux Pastry ini sampai tiga kali, setelah mengembang dia mengempes kembali tidak kokoh. Alhamdulillah setlah beberapa kali ku buat berhasil kokoh seperti di gambar yang aku lampirkan.

Mulai dari adonan pertama. Ada tiga step di dalam membuat sus ini. Satu, memasak air mentega dan terigu. Dua, diamkan sampai benar benar dingin nah di step ini aku salah karena pada saat ini ngga boleh langsung masukin step tiga yaitu mencampuri adonan yang dimasak dengan telur. Karena telur akan matang di proses ini dan bisa menyebabkan kegagalan.

Adonan kedua, step satu dua dan tiga sudah secara hati-hati dikerjakan tapi masih sama saja belum ada perubahan. Setelah menelusuri si mbah google dan tanya-tanya sama Mba Iin. Akhirnya aku coba dengan sus yang ketiga.

Bismillah dengan penuh keyakinan dan berpikir positif kali ini aku bisa berhasil, aku mencoba membuatnya lagi.

Adonan step pertama dibuat, didiamkan, ditambah telur, dan diaduk lagi. Mengaduk perlahan sampai dapat tekstur yang diinginkan. Mulai memasuki adonan ke plastik segitiga yang siap di cetak di atas loyang dan panggangan pun sudah siap di atas kompor. Kumasukan adonan kedalam panggangan, dan mulailah stopwatch berjalan.

Detik demi detik berlalu, rasanya tangan ini gatal ingin membukanya tapi aku tak berani karena bisa jadi sus nya nanti jadi mengempis. Aku tak inginkan itu. Menit berlalu, jam digital menunjukkan pukul 00:50 atau sudah lima puluh menit kue terbakar di dalam ove. Siap untuk dikeluarkan. Hati ini masih harap-harap cemas karena 5detik pertama menentukan sus ini mengempis atau tidak. Yeeyeee finally tidak mengempis lagi adonannya dan jadilah si sus kesayangan yang aku idamkan.

Akhirnyaa, next eclair yang akan aku posting disini.. Insyaaallah..

Night ˆ⌣ˆ

Tinggalkan Balasan

