Dibalik Pie Susu Jahe hari Jum’at

Malam ketiga dibulan agustus, dimana aku tak bisa untuk tidur mengistirahatkan badan.

Mata begitu sukar utk memejamkan mata. Beberapa cara dicoba dari mulai browsing resep dan teknik membuat kue, edit gambar, sampai hal mujarab terakhir. Menulis di notes “My BB” ini biasanya sih manjur utk membuatku mengantuk.

Bolak balik liat isi catatan di BB ini belum juga mengantuk. Entah apa yang membuat mata ini sukar memjamkannya.

Aku jadi teringat serangkaian membuat pie susu tadi siang dirumah. Sedikit kacau hatipun jadi berantakan, rasanya seperti menyudahi saja pembuatan kue hari ini tapi itu tak boleh. Karena aku tidak mau pelangganku kecewa dan sedih. Sampai bercucuran air mata tak henti henti, nafas yang terengah engah, badan yang lemas, dan lengan yang masih sakit karena tersiram air panas. Lengkap.

Belum masih ada lagi, keterbatasan cetakan membuat pemanggangan molor banyak. Sedikit demi sedikit yang bisa dikerjakan. Seperti tolak angin komplit, semuanya campur jadi satu. Pahit.

But show must go on girls, yup..
Harus ambil air wudhu, netralin uap panas di diri, atur nafas dan istirahat sebentar. Butuh waktu 10 menit untuk melakukan itu semua. Fiuuuh.

Setelah terasa uap panas di badan turun aku mulai menyambangi adonan adonan ini agar segera tercetak, tapi liat oven membuat aku mengeluarkan air mata lagi.. Ada yang salah pada pemanggangan ini, fla pienya tidak mengembang dan mengempis setelah dikeluarkan dari loyang.

Sepetinya efek uap panas belum seratus persen reda. Hati yang berantakan menyebabkan kue yang dibuatpun kacau walau dengan resep dan teknik yang sama. Perlu diingat kembali bahwa membuat kue harus dengan hati yang dingin dan pikiran yang fresh, kalau tidak kue tak secantik yang diinginkan.

Alhamdulillah kue ku selesai tepat waktu dan siap dikirim walau dengan pertempuran hati yang begitu hebat. Haha.
Oke sekian catatan hati tukang kue nya yaa.

Mau liat koleksi kuenya bisa di:
@Rahma_apr
http://www.sarahsnackandcake.wordpress.com
Facebook.com/aprilia.rahma

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s