Molten Chocolava Cake

Hai hai aku balik lagi setelah dua minggu ngga ngisi ini blog *bersihin sarang debu* #lebaydikit

Jadi hari ini tuh seneng banget soalnya berhasil buat real chocolava *loncat loncat* sebenernya kemaren pernah buat vanila lava cake. Vanila lava cake ini cake vanila dalemnya coklat putih. Nggak kalah enak rasanya sama chocolava cake.

Mau review sedikit hasil masak chocolava yang baru aku buat.

Resep yang kupake itu ambil dari yutub lupa linknya apa, search aja keyword “Molten Lava Cake” ini cukup mudah untuk diikutin. Aku yang pada dasarnya suka banget sama coklat dan pisang jadi mau buat makanan atau kue yang bahan dasarnya coklat dan pisang.

Kali ini sibuk buat coklat, dan giliran si molten lava cake ini yang aku buat.

Persiapan membuat cake ini ngga terlalu lama sekitar 30menit dan pemanggangan cuma 10menit aja. Suhu oveN sekitar 170 derajat celcius sampai 200 derajat, disesuaikan lagi sama oven yang akan dipakai aja. Cara membuatnya juga cukup mudah.

Bahan A: percampuran antara coklat dan mentega yang dilelehkan
Bahan B: kocok telur utuh dan kuning telur tambahkan gula halus
Bahan C: tambahkan terigu dan coklat bubuk
Bahan D: tuangkan adonan A ke adonan B & C

Cetak dalam loyang cup cake yang diolesi oleh mergarin dan terigu, isi 3/4 nya baru di tuangkan ke loyang. Ingat yaa oven harus panas dan oven cukup 10menit..

Berikut ini resepnya:
Bahan-bahan:
1. 120g DCC (Dark Chocolate Compound)
2. 100g mentega
3. 100g gula halus
4. 2 telur utuh + 2 kuning telur, kocok lepas.
5. 15gr cocoa bubuk + 85 gr tepung terigu protein sedang, dicampurkan
6. Mentega dan cocoa bubuk secukupnya untuk mengoles cetakan
7. Tepung gula secukupnya untuk taburan

Cukup mudah utk dipraktekan, selamat mencobaaa ˆ⌣ˆ

Salam hangat dari dapur Rahma..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s