MentorKu

Tangan ini dingin, kakiku bergetar, jantung bedegup dengan kencang, bulu kuduk ikut berdiri.

Masih duduk di depan menatap laptop hitam, diatas sebuah bangku kerja aku duduk. Tak ada kawan lagi dalam ruangan hanya aku seorang. Aku masih sibuk menatap kearah laptop, tangan terus menari diatas keyboard. Sesekali aku memagang hp yang ada disebelah kananku.

Dret.. Dret..
Bb yang ada disebelah kiriku berbunyi. Tak segera aku hiraukan karena aku masih asyik dengan pekerjaanku. Kuraih bb. Aku membaca pesan dari seorang mentor yang sangat aku kagumi. Roll model untuku.

Sudah beberapa hari yang lalu aku ingin menghubungi beliau, hanya saja aku takut dan merasa sangat malu dengan beliau. Lantaran aku belum bisa menunjukan kepadanya sesuatu yang WOW. Tapi sebuah pesan darinya membuat aku kembali menatap akan rencana hidupku.

Beberapa chat dengannya, singkat namun sangat berkesan. Seakan beliau menjawab pertanyaan yang aku ingin tanyakan. Mengena. Aku ingat sekali akan pesan yang disampaikan kepadaku dan yang selalu beliau ucapkan. “Rahmat Allah selalu bertebaran di bumi ini, jangan pernah lelah untuk mengambilnya” dan “carilah lelaki yang baik, mau bekerja keras.”

Dua pesan di atas selalu terlintas dalam pikiranku. Aku menganggap beliau seperti ibu untukku. Walau aku bukan anak kandungnya, tapi aku merasa dekat dengannya. Ketulusan hatinya sangat terpancar, keramahannya dan nasihatnya yang tak pernah aku abaikan.

Ini nikmat Allah yang patut aku syukuri. Nikmat Allah bukan hanya soal materi, tetapi bertemu orang baik, berkumpul dengan orang baik dan berjodoh dengan orang baikpun ini rezeki.

Iklan

3 thoughts on “MentorKu

  1. Junita Finanty berkata:

    Ini nikmat Allah yang patut aku syukuri. Nikmat Allah bukan hanya soal materi, tetapi bertemu orang baik, berkumpul dengan orang baik dan berjodoh dengan orang baikpun ini rezeki.
    Setuju kak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s