Hikmah Dibalik Musibah

Sejak kejadian rabu kemarin yang membuat aku sangat terkejut. Bahwa di dalam diriku terdapat sebuah kelenjar yang membesar di leher kiri dekat tulang bagian depan. Aku khawatir akan keadaanku saat ni. Baru saja aku berusia genap 22 tahun.

Rasanya sangat mengejutkan, tak dapat berkata-kata. Air mata berlinang tanpa aku merasakannya. Gemetar tubuh ini. Saat ingin tertidur dimalam kamis. Aku sendiri merenungi mengapa aku yang menerima penyakit ini? Aku sempat merasa sangat terpuruk.

Beberapa hari sejak rabu malam aku terlarut dalam kesedihan. Tetapi dalam waktu yang dekat. Aku merasakan ketenangan, kebahagiaan, dan sangat bersyukur dengan apa yang Allah berikan kepadaku. Hari ini aku merasa banyak sekali pertolongan dari pintu yang tak terduga.

Aku mulai menelaah apa saja yang do’a sering aku panjatkan kepada yang Maha Memiliki Segalanya. Sungguh tak ada yang bisa menyaingi skenario maha dahsyat Allah SWT. Aku teringat kepada satu artikel dari grup whatsapp berjudul “Musibah Sebagai Anugrah Bagi Orang Yang Beriman”.

Sesungguhnya dengan adanya musibah, maka seorang hamba akan mendapatkan penampunan dari Allah. Dan Rasulullah shallallahu ‘alaih wa sallam bersabda, “tidaklah ada suatu musibah yang menimpa seorang muslim melainkan Allah akan menghapuskan dosa dengannya sampai pun duri yang menusuk badannya” (HR. Bukhari dan Muslim)

Iklan

One thought on “Hikmah Dibalik Musibah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s