Oreo Cupcake

Terakhir aku pernah posting resep itu tentang chocolava ya di blog ini, nah kali ini aku mau share resep lagi nih. Ihihiihi. Kali ini aku mau bagi resep oreo cupcake.

Akhir-akhir ini aku lagi suka banget Dessert Walking, cari toko kue di Jakarta untuk dicicipin satu-satu cake khas dari toko mereka. Ini salah satu cara aku belajar juga, agar lidah aku makin biasa ngerasain banyak rasa. Hehehe.

Tadi pagi sebelum ke daerah Pejaten aku sempet mampir ke Collete & Lola. Hasil rekomendasi dari mentor aku. Lokasinya di daerah Senopati. Tempatnya bagus banget, colourfull dan kue yang disajikan sangat menggugah selera. Bisa dilihat dari foto dibawah ini.

CL 3 CL 8 CL 7

Selain itu designnya juga lucu, aku suka banget tempat yang kayak gini. Bikin aku makin semangat, maklum karena aku bermesin kecerdasan Sensing (berdasarkan panca indera) makanya suka banget dimanjain sama pemandangan yang berwarna.

CL 2CL 6

Sayang, aku cuman bisa sebentar kesini. Next time mau cobain kue yang lainnya. Karena lagi ngumpulin banyak lidah untuk cupcake jadi aku beli coffeekat cupcake dan I see green cake. Yang coffeekat ga sempet ke foto karena pas sampe kantor cream diatasnya udah ancur karena aku bawa motornya lumayan kenceng πŸ˜€

Yang bikin aku suka bukan cuman kuenya aja, tapi semua brandingnya. Eye catching banget.

CL 4 CL 5 CL 1

Berhubungan sama cupcake ini, sabtu kemaren aku sempat buat oreo cupcake. Memanfaatkan bahan yang ada di kulkas. Unsalted butter udah minta di jamah untuk dijadikan makanan, dan oven udah teriak dari kemaren untuk dibakar. Dan oreo di box udah meronta minta di hancurkan. Karena nggak bisa diem ya beginilah rahma, ada aja yang dibuat kalau lagi di rumah. Ini namanya Me Time tukang kue, masak dan dinikmati orang lain. Akunya cukup makan satu atau dua, sisanya untuk yang lain aja. Hahaha.

Terbilang cukup mudah sih dalam membuat sebuah cupcake, tapi nggak mudah juga. Gimana deh tu nyebutnya. Sesederhana apapun membuat sebuah kue tetep butuh perhatian kusus. Apapun itu, lakukanlah dengan sungguh-sungguh dan libatkan hatimu didalamnya. Taruhlah cinta juga agar yang memakanyapun merasakannya. Dan doakan mereka yang memakan kue buatanmu. Kamu akan merasakan hasilnya nanti.

Yang perlu disiapkan disini adalah cetakan cupcake dan oven. Selengkapnya cek dibawah ini:

Ingredient:
140gr Unsalted butter (biarkan disuhu ruangan terlebih dahulu selama kurang lebih 40 menit)
100gr gula kastor (aku biasanya pakai gulaku)
3 butir telur (ukuran besar, sekitar 70gr perbutir)
175gr tepung terigu (protein sedang, bisa pakai kunci biru atau pita merah)
ΒΌ sdt garam
2 sdt Baking Powder atau 1 sdt Double Acting Baking Powder
Β½ sdt Vanilla

Hiasan: Satu bungkus oreo, yang rasa apa aja sesuai selera πŸ˜€

Method:

  1. Panaskan oven 180’ celcius dan cetakan cupcake beserta cup kertas
  2. Campur dan mixer semua bahannya dalam satu wadah. Mixer selama 4-6 menit. Pertama mixer dengan kecepatan nomer 1, setelah semua bahan bersatu baru naikan mixer hingga kecepatan akhir. Mixer hingga adonan lembut.
  3. Isi cetakan muffin Β½ – ΒΎ dari cetakan.
  4. Hias dengan oreo atau bisa di campurkan kedalam adonan utama.
  5. Oven selama kurang lebih 10-15 menit. Sesuaikan oven masing-masing ya guys, beda oven akan beda tingkat kematangannya.
  6. Angkat, diamkan 5 menit dan sajikan ^^

oreo cupcakes rahma

Selamat mencoba dan berkreasi. Jika ada pertanyaan boleh tanya-tanya ke aku di

Line: apriliahrahma_

Iklan

3 thoughts on “Oreo Cupcake

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s