My Chocolate Tart

Minal Aidzin Walfaidzin
Taqobalallahu Minna Wa Minkum
Selamat hari raya Idul Fitri 1436H
Mohon maaf lahir dan batin semua sahabatku ^^

 

Masih edisi lebaran ini, disaat kue lebaran sudah menipis, THR sudah tiris dan sudah waktunya masuk kembali ke dunia nyata, waktunya beraktifitas. Setelah gue libur dari tanggal 10 Juni 2015 kemarin.

Kalau lagi iseng dan abis ide buat kue cokelat biasanya emang suka banget liat di ate pinterest dan ate instagram, berjam-jam bisa berselancar tanpa henti di depan layar HP. Setelah liat beberapa hastag tentang cokelat ketemu gambar chocolate tart. Kebetulan banget waktu itu pernah dikirimin video sama mba @VidyaAditiani untuk buat kue itu, spesial biar bisa dikirim ke Bali katanya, hehehe…

Karena memang mau makan yang manis-manis (biar makin manis) dan emang stok makanan menipis makanya aku spesial eksekusi isi dari video itu..

Namanya #NoBakeChocolateCake, dari beberapa waktu lalu pernah mau buat chocolate oreo caramel namun sayang waktunya belum pas. Dan kali ini sengaja beli bahan ke supermarket bareng adek and lets cooking ^^

First, dalam membuat pie crust itu bisa pake pisau pastry jika bahan yang dibuat adalah dari terigu, mentega, air es dan kuning telur atau dengan food prosessor jika bahan crust yang digunakan adalah oreo atau biskuit marie yang dicampur dengan mentega cair. Mentega ya bukan butter, hasilnya akan lebih wangi susu dan lebih gurih namun jika tidak suka terlalu wangi susu bisa pakai margarine aja. Untuk Butter bisa gunakan yang berSH Halal MUI, karena sebagai muslimah penting untuk mengkonsumsi dan menggunakan yang halal ^^

Second, siapkan loyang yang akan dipakai. Aku pakai loyang pie berdiameter 20cm yang bongkar pasang, bawahnya bisa di angkat. Gunanya saat nanti tart mau dikeluarkan dari loyang akan mudah.

Third, sapkan bahan-nahan seperti dibawah ini:
Bahan A:
330 gr Oreo (haluskan dengan food prosessor atau dengan blender makanan kering)
110 gr Mentega Unsalted (lelehkan)

Bahan B:
200 gr Milk chocolate
100 gr Dark chocolate
200 gr Haevy Cream (panaskan dengan api sangat kecil hingga panas saja)
* Tuangakan heavy cream dalam mangkok besar berisi cokelat tadi, diamkan 1 menit baru diaduk secara perlahan hingga termix)

Bahan C:
Siapkan buah strawberry segar secukupnya

No Bake Chocolate Cake

Cara membuat:
1. Bahan A di mix hingga tercampur sangat rata, masukan kedalam loyang pie yang sudah disiapkan tadi. Simpan dalam kulkas dan siapkan bahan B
2. Mix chocolate dan cream tadi hingga tercampur rata mirip dengan selai cokelat
3. Ambil bahan A (pie) tadi, tuangkan bahan B diatas pie oreo, hias dengan strawberry sebagai pemanis. Simpan dalam kulkas 3 jam atau semalaman.

Selamat mencoba ^^

 

@apriliahrahma

#Nobakechocolatecake #Nobakechocolatetart

Iklan

2 thoughts on “My Chocolate Tart

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s