Anak Pertama Ku

Kalau ingin sukses, kita harus “bertanya” kepada orang-orang yang berada di atasa rata-rata (orang yang lebh sukses) dan “mendengarkan” nasihat mereka. =_ Tung Desem Waringin_

Ketika pertama kali memutuskan untuk mendalami dunia literasi, aku bukanlah orang yang mencintai dunia membaca dan fasih dalam merangkai sebuah kata. Terlebih dulu aku adalah orang yang tidak suka sekali dengan membaca sejak dari SD hingga sekolah kejuruan.

Membaca sering kali membuat aku mengantuk dan cepat bosan, karena hal itu aku lebih suka untuk berkumpul bersama teman baru membaca buku. Sebab keduanya membuat aku lebih nyaman dan bahagia. Tidak akan merasa bosan juga ketika sudah membaca di depan komik.

Semakin ingin menjadi orang yang sukses, aku berkumpul dengan orang-orang yang sangat haus dengan ilmu, termasuk dalam membaca didalamnya. Aku tergabung dengan beberapa komuntas yang secara tidak langsung menerjunkan aku ke dunia ini. Yap, kumpulan aksara yang bisa membuat aku semakin banyak tahu. Dan mereka memiliki kesamaan yang sama yaitu MEMBACA dan MENULIS.

Aku masuk ke dunia yang baru, dunia yang dulunya aku tidak menyukainya sama sekali, dunia yang entah mengapa bisa memuat aku sekarang begitu mencintainya, sehari saja tidak membaca rasanya ada yang kurang.

Kacamataku tentang kumpulan aksara ini sudah berubah, aku semakin jatuh cinta kepadanya terlebih saat aku dapat menumpahkan segala rasa melalui masakan yang aku buat, dan aku gambarkan dalam bentuk tulisan. Ini sungguh membuat aku lega dan bahagia.

Sejak saat itu akupun mulai menginvestasikan uang untuk membeli buku, minimal sebulan sekali untuk berkunjung ke toko buku. Dan buku semakin membuat aku mengenal dunia. Ya jendela dunia lain yang aku bisa baca dari sebuah buku.

Rasa keinginan membuat bukupun muncul. Setelah sebulan aku berjibaku dengan naskah ini Alhamdulillah buku pertamaku sudah masuk ke percetakan dan siap untuk diterbitkan.

Ini juga berkat salah satu mentorku yaitu Mas @BriliAgung, kelas #MMO #MentoringMenulisOnline batch 2 dan juga tidak ketinggalan yang paling meyutikan semangat yaitu @Oneweekonepaper dan juga berkat @ACTforHumanity

Dan inilah penampakan hasil anak pertamaku

From Kelud with Love - Cover

Tinggalkan Balasan

