Semua akan kembali pulang ke rumah

Setiap sebuah perjalanan pasti akan merindukan pulang ke rumah.

Rumah yang kamu singgahi setiap hari, yang menjadi tempat berlindung dari setiap orang, bagi setiap makhluk hidup. Kemanapun perginya akan selalu sama, pulang ke rumah. Sebisa mungkin dan sedemikian mungkin menjadikan rumah tempat yang paling nyaman. Mulai dari tata letak hingga barang yang digunakan. Semuanya telah dipersiapkan dengan sangat baik.

Kita, manusia sejatinya akan selalu rindu rumah. Rumah di dunia dimana tempat kita menumpahkan segala rasa, keluh kesah, kebahagiaan, canda tawa dan haru, menjadikan sebuah rumah tempat yang sangat dirindukan.

Kala aku sedang dalam perjalanan, aku akan selalu rindu untuk pulang ke rumah, tempat dimana aku melepaskan semua rasa. Ya di rumah. Sejauh kaki menyebarangi samudra akan kembali menuju rumah.

Sungguh, kita akan kembali pulang ke rumah yang sesungguhnya. Akhirat. Rumah yang seharusnya kita dambakan, dipersiapkan dan di ingat. Karena setiap akhir dari perjalanan adalah pulang. Kembali bertemu dengan Dia yang memilki jiwa dan raga ini. Pulang untuk mempertanggung jawabkan segala yang telah dikerjakan di rumah singgah dunia ini.

Dalam sebuah perjalananpun kita akan dipertemukan dengan banyak jalan, banyak arah dan pilihan. Tergantung mengambil peta yang mana, yang pasti hanya ada dua, semakin mendekat pada rumah kita yang sesungguhnya atau hanya akan semakn menjauh. Maka dari itu, memlih teman perjalanan memang sangat penting. Agar kaki ini tak salah melangkah, tak salah arah dan tujuan.

Semoga pemilik rumah yang sejati selalu memberikan kita arah terbak menuju rumahNya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s