Cinta yang membuat kamu merana

apriliah rahma - cinta - DIA

Pernahkah kamu merasakan jatuh cinta yang terdalam?
Pernahkah kamu merasakan bahwa dialah doa atas setiap jawabanmu?
Pernahkah disaat yang sama kamu merasakan hal yang malah berbalik 360 derajat?

Saat cinta itu datang dari arah yang tidak dimengerti asalnya, saat cinta menjadi hal yang paling membahagiakan selain hal apapun, saat cinta begitu mebuatmu diatas segalanya. Saat begitu cinta hingga terjatuh pada sesosok pria atau wanita yang begitu bisa mengerti kamu. Dan disaat yang sama kamu merasakan dibalikan oleh kenyataan.

Yang pada kenyataannya dia bukanlah orang yang tepat, pada kenyataannya dia bukanlah orang yang kamu harapkan, pada kenyataan yang sama dia bukanlah calon bahkan imammu kelak dan pada kenyataannya dia malah pergi begitu saja dengan orang lain, dan itu bukan kamu. Apa yang kamu rasa?

Sakit, marah, menyesal, merana, bodoh, atau apapun bentuk penyesalan itu. Yang kamu tahu saat ini yang paling menonjol adalah rasa sakit. Rasa sakit saat semua keindahan itu hanya sementara.

Bukan hanya kamu, akupun pernah merasakan hal yang sama. Pernah mencitai seseorang yang seharusnya tidak kutumpahkan semua rasa pada dia. Pria yang ternyata saat aku meminta izin kepadaNya bukan semakin tenang, namun semakin merasa gelisah. Atau bahkan tanpa diketahui dia sudah memilih kehidupan dengan orang lain, hanya saja kita tidak mengetahuinya, dan tertipu oleh kacamata yang digunakan sendiri. Banyak kabut sepertinya di kacamata yang sedang digunakan.

Sepertinya begitulah rasa jika tidak ditempatkan sesuai dengan tempatnya, terlalu berlebih mencintai makhlukNya, terlalu berharap namun kepada manusia, terlalu, terlalu, dan terlalu. Lalu apalagi selain rasa kecewa yang muncul jika tidak berserah kepada Dia?

Dan guru ku berpesan, “Jagalah hati mu, cintailah hanya yang memiliki dia, mintalah kepada yang memiliki dia, hanya kepada DIA.”

Semoga aku dan kamu bisa menjaga perasaan masing-masing agar kemudian saat yang memang cinta sesungguhnya datang hati ini siap menerimanya.

 

Pejaten, 2:39

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s