Surat Cinta Untuk Ibu

Ibu..

Ibu, mendengar kata ini  pasti setiap anak pasti meiliki kesan mendalam terhadap nama IBU.

Ibu sosok wanita yang tangguh wanita yang sabar yang rela berkorban demi buah hatinya.

Mengandung selama 9 bulan di bawa kesana kemari sampai memperjuangkan semua raga dan jiwa hanya agar kita terlahir ke dunia.

Tak peduli kala kita menangis di malam hari ia tetap bangun untuk sekedar mengganti popok atau pun memberi kita asi.

Mulai dari satu bulan sampai dua tahun ibu memberikan kita asi, dengan sabarnya merawat kita anaknya.

Ibu tidak dapat kata kata aku utarakan dengan jelas karena sesak di dada saat mengingat semua perjuangan mu ibu, sungguh hebat semua perjuangan mu untuk anak anak mu.

Kasih sayang ibu seluas samudra setinggi gunung secerah dan menghangatkan seperti matahari. Ibu selalu membuka lebar pundaknya di kala kita bersedih kita butuh belas kasih sayang nya tak peduli walau banyak masalah yang sedang ia rasakan hanya kasih sayang dan menjaga anak anaknya.

Aku memang tidak pandai berkata kata, tidak pandai di bidang akademis tapi aku mau berusaha dengan yang telah kau ajarkan kepadaku dengan apa yang telah Allah berikan kepadaku aku mau memberikan semua yang terbaik untuk mu ibu.

734767_4162458550451_1078399708_n

Aku saat ini belum bisa memberikan yang ibu sangat impikan bu, tapi aku berjanji akan menepati janjiku untuk mewujudkan yang ibu inginkan, aku mau disisa umurku aku bisa membahagiakan dan membuat kau bangka akan hasil karyaku nanti. Aku tau bu aku belum apa apa tapi aku mau berusaha untuk membuat kau bangga tersenyum dan menangis bahagia karena ku.

Begitu banyak pelajaran hidup yang kau ajarkan, entah kalau bukan ibu yang menjadi ibuku aku menjadi anak yang seperti apa, bukan karena aku merasa anak baik tapi berkat ibu aku belajar tentang kehidupan bu, tentang bagaimana bertahan hidup, menghadapi masalah, semua karena mu ibu..

Terima kasih ku kepada mu Ibu, pahlawan di kehidupanku, berkat Ibu aku bisa merasakan manisnya pendidikan, manisnya kasih sayang ibu, harmonis sebuah keluarga. kekurangan materi tidak membuat ibu menjadi sosok yang lemah tapi melebihi seorang super hero dan tak akan ada yyang bisa menggantikan mu ibu. Sehari aku tidak berjumpa dengan mu bagai bertahun tahun tak bertemu, apalagi aku harus jauh dari mu rasanya aku tak mampu.

Sesak di dada air mata terus berjatuhan ketika ku tuliskan surat cinta untuk mu ibu. Semua memory kisah bersama ibu terbuka satu persatu, mulai dari anakmu ini yang nakal menjengkelkan sampai kau tersenyum dan menangis haru karena ku. Saat ibu tersenyum dan menangis karena ku itulah moment yang sangat membuat aku bahagia dibandingkan apapun.

Ibu tiada yang bisa menandingi rasa cintamu kepada anak anakmu, aku bangga bu punya orang tua seperti ibu, maafkan anakmu apabila aku sering membuat mu kecewa tapi di dalam hati ini tidak ada sedikit rasa untuk menyakitimu ibu.

Ya Allah izinkan hamba agar bisa membuat ibu bahagia dengan apa yang bisa aku perbuat membuat ibu bangga dan kau izinkan hamba untuk melihat kesenangan di wajah ibu, panjangkanlah umurnya sampai aku bisa mengabulkan permintaan beliau, berilah aku umur yang berkah agar aku bisa membahagiakan ibu aamiin.

Love, anakmu..

Rahma

9 respons untuk ‘Surat Cinta Untuk Ibu

  1. Petra Schiller berkata:

    semua org pasti pernah salah
    semua anak pasti pernah membantah
    jangan kau lukai lagi Ibumu dengan memaksakan kehendakmu sendiri
    kita semua pasti punya impian
    tapi jadikanlah impian itu impian bersama dengan Ibumu, adikmu dan keluargamu
    jangan kamu memaksakan impianmu sendiri
    karena impian sebagus apapun, jika Ibumu tidak meridhoi
    maka tidak akan pernah tercapai

    hal kecil yg bisa kau lakukan misalnya :
    menanyakan pendapat Ibumu mengenai impianmu,
    mempertimbangkan pendapatnya dan tidak memaksakan pendapatmu sendiri,
    tidak tergesa-gesa dlm mengambil keputusan apalagi menyangkut masa depanmu,
    tidak berbicara hal yg tidak kau lakukan yg dpt membuat Ibumu sakit hati

    pikirkan baik-baik
    memang dengan mengikuti seminar kau akan banyak mendapat ilmu
    tapi jangan memaksakan jika situasi memang tidak mendukung
    sesungguhnya sesuatu hal yg dibuat-buat, akan terlihat pula seperti dibuat-buat

  2. SARMILA BAHRI berkata:

    Tanpa orang tua apalagi sosok seorang ibu kita tak bisa melihat dunia yang indah ini,maka dari itu sayangilah dia

Tinggalkan komentar